Postingan

Ada Yang Baru Nih di Bantul, R3 Cafe Namanya

Gambar
Yuhu! Akhirnya aku nemu tempat nongki, ahai. Pokoknya yang kekinian dan lokasinya deket rumah. Sebenarnya di Jogja sendiri sudah ada banyak tempat ngopi ataupun tempat makan lainnya yang tak kalah asik sih. Tapi karena aku adalah tipe manusia yang mager, kadang buat keluar terlalu jauh cuma untuk cari makan tuh gimana ya? ah males banget. Ya kali, mending masak sendiri. Jadi, disini aku mau mengulas sedikit tentang R3 Cafe yang baru buka dan  lokasinya tak begitu jauh dari rumahku. Kamu bisa baca-baca dulu ulasan Disini
Tempat dan fasilitas
Tempat yang asik menurutku itu... yang pasti kekinian dan tetap tenang. Lokasinya di Brajan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sudah ada di Google Map ya, jadi mudah untuk dicari. Untuk menuju ke R3 Cafe, kita masih bisa menjumpai beberapa sawah yang masih terbentang di pinggir jalan. Meskipun terkesan berada di plosok, tempat ini mudah dijangkau. Cukup 15 menit dari pusat kota dengan lalu lintas senggang. Karena tidak berad…

Opini ilmiah (tugas)

NAMA : IKA TRI CAHYANINGSIH
NIM : 517100777
KELAS : PARIWISATA C
OPINI ILMIAH
Transportasi
Transportas sebagai dasar untuk pembangunan ekonomi dan pembangunan masyaraka serta pertumbuhan industri. Dengan adanya transportasi menyebabkan, adanya spesialisasi atau pembagian pekerjaan menurut keahlian sesuai dengan budaya, dan istiadat suatu bangsa atau daerah. Pertumbuhan ekonomi suatu negara atau bangsa tergantung pada tersedianya perangkutan  dalam negara atau bangsa yang memerlukan transportasi. Transportasi penunjang pendorong dan penggerak bagi pertumbuhan daerah yang berhasil. Dalam hal ini, dengan menggunakan transportasi yang dapat membantu suatu barang / komoditi yang berguna mcnurut waktu dan tempat.
(Hari Rachmadi, http://amptajurnal.ac.id/index.php/MWS/article/view/179/109) Memang benar jika transportasi menjadi dasar untuk pembangunan ekonomi masyarakat serta pertumbuhan industri Bagaimana tidak saat ini transportasi sangat berkembang pesat mulai dari produksinya hingga penggun…

Sate Ratu, Sajian khas Indonesia dengan rasa mendunia

Gambar
Bang, satenya bang...

Familiar tidak dengan kalimat diatas? Pastinya tidak dong, hehehe. Kamu suka makan sate? Atau setidaknya pernah makan satu sate atau tujuh tusuk sate gitu untuk mencicipi? Pasti tau dong makanan khas Indonesia yang satu ini. Makanan yang terbuat dari daging yang di potong kecil-kecil lalu ditusuk dengan lidi kemudian dibakar dan diberi bumbu. Seiring berjalannya waktu, bumbu pada sate tak hanya berbahan dasar kacang saja, namun sudah banyak variasi resepnya. Cara penyajiannya pun ada banyak pilihan, sate bisa ditata biasa atau di ikat dan diberdirikan supaya lebih menarik. Selain disajikan diatas piring, penyajian sate juga bisa di pincuk, yaitu penyajian menggunakan daun pisang menyerupai bentuk kerucut terbalik yang disematkan menggunakan lidi. Pincuk ini masih banyak dijumpai pada penjual sate keliling.
Ngomongin soal sate, pernahkah kamu makan sate tapi kadang nemu yang belum matang sepenuhnya? Atau malah ada sisinya yang gosong? Belum lagi kalau satenya sa…

Mau liburan murah dan asyik? Yuk ke Magelang saja

Gambar
Bila libur telah tiba, jangan lupa cari suasana yang berbeda. Ada banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya dengan jalan-jalan ke luar kota. Tak perlu jauh-jauh, yang penting bisa buat bahagia, meskipun hanya bersama dua orang teman saja. Mau tahu siapa mereka? Namanya Tentri dan juga Dina.
Yuk baca perjalanan kami selengkapnya..
Pada suatu hari datanglah mendung disertai hujan di waktu pagi, membuat rencana kami bertiga gagal dan terpaksa menunda perjalanan yang seharusnya pergi di tanggal 24 Desember 2018 lalu. Ya, beginilah resiko jika ingin pergi di musim penghujan, meskipun ada perkiraan cuaca kadang kenyataan berkata lain. Tepat tanggal 6 Januari 2019 kami melanjutkan rencana untuk jalan-jalan ke arah utara, tepatnya di Magelang. Tujuan utama Kami adalah objek wisata Ketep Pass. Ini adalah pertamakalinya aku dan Dina berkunjung, berbeda dengan Tentri yang katanya sudah ke sana saat masih kecil dulu. Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam dari pusat kota Jogja menuju Ket…

Nekat ke Dieng Cuma Sehari

Gambar
Udah lama pengen ke kawah , yg banyak asap asapnya gitu kaya di film-film. Tapi dulu gak tahu lokasinya ada dimana . Seiring berjalannya waktu, keinginan itu udah tenggelam gitu aja .

Singkat cerita beberapa tahun berlalu aku punya teman baru yang asalnya dari Dieng, dia sering cerita tentang Dieng, mulai dari keindahan disana dan kebudayaan yang ada. Nah loh, jadi penasaran lagi kan. Dari situlah aku mulai cari cari jodoh , ups! Hahaha... Maksud aku, cari tau tentang Dieng, objek wisata apa aja yang ada disana dan alasan-alasan orang untuk mengunjunginya.


Malamnya, aku membuatkan oleh-oleh untuk temanku yang akan ku bawa besok pagi. (buat? Buat oleh-oleh atau beli oleh-oleh nih maksudnya?). Tadinya sih aku akan membawakannya bakpia pathuk khas Jogja. Tapi setelah di pikir-pikir, aku memilih untuk membuatkannya sekotak cake yang legit berwarna cokelat, bertabur kacang, dan bertekstur lembut. Selembut perasanku, Uwuwuwu >.<   Dan tepat tanggal 11 januari 2018 aku ke dieng bersam…

Lasem Sky Garden, Menikmati Makanan Sehat di Tengah Kota

Gambar
Tin tiiin!  Suara klakson terdengar di setiap sudut kota
Jumlah kendaraan tak kunjung reda
Jalanan semakin riuh dan tak bercelah
Adakah tempat untuk melebur lelah?


Hari ini aku benar-benar ingin melepas penat
Sembari makan supaya badan tetap sehat
Jadi, dimana lokasi yang tepat?


LASEM SKY GARDEN
Adalah tempat makan yang terletak di Jl Letjend Suprapto, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Cukup memakan waktu selama 10 menit dari titik nol Malioboro dengan lalu lintas senggang menuju arah barat. Lasem Sky garden merupakan cabang kedua setelah Lasem Urban Farming Cafe yang berada di Jl Kaliurang No.37, Joho, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tempat ini memiliki konsep vertikal garden karena selain berada di lantai atas, ditata secara vertikal menyerupai dinding, tentunya sayuran tidak ditanam di tanah. Lasem juga berarti lahan sempit atau sering disebut urban farming. Ada banyak sayur yang ditanam disini, beberapa diantaranya adalah selada dan seledri. Bukan…

ARTniq Batik, Tempat Asik Untuk Mengenal Batik

Gambar
Jika mendengar kata Imogiri, yang langsung terbesit dalam kepala adalah wisata alamnya. Benar bukan?
Imogiri sendiri adalah nama sebuah wilayah di Yogyakarta bagian selatan, tepatnya di Kabupaten Bantul. Selain kaya akan wisata alamnya, daerah ini juga dilengkapi dengan aneka kuliner dan industri kerajinan, salah satunya adalah batik.

Siapa yang tidak kenal batik, salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui UNESCO pada 2 Oktober 2009 sebagai warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity). Batik telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Selain dipakai di rumah, saat ini batik khas Indonesia digunakan pula untuk bekerja, acara keluarga hingga berbagai acara resmi. Batik juga mudah ditemukan dalam berbagai bentuk. Mulai dari kain, pakaian jadi, hingga produk handmade lainnya yang terbuat dari batik.

Dengan begitu, sudah selayaknya kita bangga memiliki batik dan patut untuk melestarikany…