Lasem Sky Garden, Menikmati Makanan Sehat di Tengah Kota

5 komentar

Tin tiiin! 
Suara klakson terdengar di setiap sudut kota
Jumlah kendaraan tak kunjung reda
Jalanan semakin riuh dan tak bercelah
Adakah tempat untuk melebur lelah?


Hari ini aku benar-benar ingin melepas penat
Sembari makan supaya badan tetap sehat
Jadi, dimana lokasi yang tepat?


LASEM SKY GARDEN
Adalah tempat makan yang terletak di Jl Letjend Suprapto, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Cukup memakan waktu selama 10 menit dari titik nol Malioboro dengan lalu lintas senggang menuju arah barat. Lasem Sky garden merupakan cabang kedua setelah Lasem Urban Farming Cafe yang berada di Jl Kaliurang No.37, Joho, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini memiliki konsep vertikal garden karena selain berada di lantai atas, ditata secara vertikal menyerupai dinding, tentunya sayuran tidak ditanam di tanah. Lasem juga berarti lahan sempit atau sering disebut urban farming. Ada banyak sayur yang ditanam disini, beberapa diantaranya adalah selada dan seledri. Bukan sekedar menanam, tapi semua sayuran nantinya dapat dipetik dan digunakan untuk bahan dasar masakan supaya makanan terasa lebih fresh atau segar.


INSTAGRAMABLE
Tak heran jika saat ini banyak para pengunjung yang datang bukan hanya sekedar makan tapi juga berfoto. Hampir setiap sudut tempat ini bisa digunakan untuk berfoto loh, dengan background langit ataupun tanaman segar yang tersusun rapi. Ditambah pernak pernik yang unik. Lampu gantung yang ditutup botol wine , dinding yang ditutup drigen yang telah ditanami sayuran, pigura bertuliskan motivasi, hingga karya seni lainnya.


BERBAGAI MENU SEHAT
Lasem Sky Garden menawarkan berbagai macam makanan dan minuman sehat dengan khas kombucha mulai dari makanan lokal Indonesia hingga western. Harganyapun bervariasi mulai dari 15.000. Kombucha sendiri adalah minuman fermentasi dari teh.




Auflauf, sajian pastry dengan bahan dasar kentang yang memiliki rasa gurih. Semakin menggugah perut untuk menikmati menu lainnya. Meskipun bentuknya yang mirip dengan lasagna, namun rasanya tak kalah sedap.


Salah satu yang menjadi main course andalan yaitu Nasi Telang. Nasi berwarna biru dengan bumbu yang khas, terbungkus daun pisang yang telah dibakar, ditemani lauk tempe dan telur matasapi, semakin terlihat manis karena diberi garnis.



Tapi tetap saja, menu favoritku adalah Caesar salad, rasanya gurih sedikit asam. Terdiri dari selada, roti tawar, sedikit daging ayam, telur dan bertabur keju. Beda dengan vegetable salad, Rasanya yang asam khas kombucha semakin dicicipi semakin bikin penasaran, apalagi dengan sensasi kres kres yang timbul dari sayuran segar saat dikunyah.


Tak lengkap jika makan tanpa ditemani minum.  Warna ungu menjadi pilihanku, menarik dan rasanya memang nyentrik. Minuman ini berbahan dasar rosella. Berani coba minuman ini? Dijamin bikin segar dan merem melek ahaha >.<
Selain menu yang aku sebutkan tadi masih ada menu lain seperti juice cure, tea, mojito, salad, creamsoup, Indonesian main course, dan aneka makanan ringan lainnya.

Untuk yang penasaran dan ingin mencicipi menunya, cafe ini buka mulai Januari 2019 dan kepoin juga instagramnya di Lasem Sky Garden 

Duakakikuu
Saya senang berwisata dan sangat antusias dengan kuliner. Di blog ini, saya akan berbagi pengalaman dan rekomendasi tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, serta makanan lezat yang dapat ditemukan di Yogyakarta. Ayo ikuti petualangan kuliner dan wisata saya !

Related Posts

5 komentar

Posting Komentar